MIMPI RUMAH (Menurut Primbon BAG-III)

Tafsir Mimpi Web - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI RUMAH MENURUT PRIMBON BAG-III

Mimpi Melihat Rumahnya Roboh
The Dream of Seeing His Home is Rotten
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena primbon jawa menyebutkan siapa saja yang mengalami mimpi melihat rumahnya roboh itu artinya akan mendapat kesulitan.
A bad sign for those who experience it, because Javanese primbon mention anyone who has a dream to see his house collapsed that means will get into trouble.

Mimpi Melihat Gajah keluar dari Rumah Kita
The Dream of Seeing the Elephant Out of Our Home
Hal sesuatu yang membanggakan bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa apabila seseorang mengalami mimpi melihat gajah keluar dari rumah kita itu artinya Anda akan kedatangan tamu yang terhormat, atau orang yang selama ini disegani di wilayah itu.
It is something to be proud of for those who experience it, because according to Javanese primbon when a person has a dream of seeing an elephant coming out of our house it means you will be the arrival of an honored guest, or a person who has been respected in the region.

Mimpi Rumahnya Ditinggal Pergi
Dream of the House Left Away
Sesungguhnya pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena orang-orang jaman dahulu konon ketika seseorang mengalami mimpi rumahnya ditinggal pergi itu artinya akan dibenci orang.
Indeed a bad sign for those who experience the dream, because people of ancient times it is said that when a person experiencing the dream of his house left behind it means will be hated people.

Mimpi Menyapu Rumah Orang Lain
Dreams Sweeping Others' Homes
Menurut seorang ahli tafsir apabila seseorang mengalami mimpi menyapu rumah orang lain itu artinya Anda akan mendapat kekayaan dari orang lain atau dapat pertolongan dari orang lain.
According to an interpreter if a person experiences a dream of sweeping someone else's house it means you will gain wealth from others or be able to help others.

Mimpi Membeli Rumah
Dream of Buying a House
Bersyukurlah bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab primbon sudah menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi membeli rumah itu artinya Anda akan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.
Be thankful for those who experience the dream, because primbon already mentions that someone who has a dream of buying a house that means you will get a blessing from God Almighty.


Mimpi Melihat Rumah Terbakar
Dream of Seeing House Burned
Sepertinya kabar yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa apabila seseorang mengalami mimpi melihat rumah terbakar itu artinya Anda akan mengalami kendala, akan tetapi tidak terlalu lama atau hanya sementara, mungkin karena Anda sabar dan ulet dalam menjalani usahanya.
It seems bad news for those who experience it, because according to Javanese primbon when a person has a dream of seeing a burning house it means you will experience obstacles, but not too long or only temporarily, maybe because you are patient and tenacious in undergoing business.

Mimpi Melihat Rumah Orang Terbakar
Dream of Seeing People Burned
Yang mengalami mimpi ini beda dengan mimpi nomor 6, sebab primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi melihat rumah orang terbakar itu artinya Anda akan ketemu seseorang yang sedang marah-marah yang tidak tahu masalahnya.
Who experienced this dream is different from the number 6 dream, because Javanese primbon mentions someone who has a dream to see the house burned person means you will meet someone who is angry who do not know the problem.

Mimpi Melihat Rumah Diatas Gunung
Dream of Seeing a House on a Mountain
Berbanggalah bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena orang-orang jaman dahulu selalu percaya ketika seseorang mengalami mimpi melihat rumah diatas gunung itu artinya Anda akan mendapat suatu kebahagiaan.
Be proud for those who experience the dream, because people of antiquity always believe when someone has a dream to see the house on the mountain means you will get a happiness.

Mimpi Melihat Rumah Tetangga Terbakar
Dream of Seeing Neighbor's House Burned
Mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 3, sebab disana primbon menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi melihat rumah tetangga terbakar itu artinya Anda akan dikhianati oleh teman dekatnya.
This dream is almost the same as dream number 3, because there primbon mention that someone who has a dream to see the neighbor's house on fire that means you will be betrayed by a close friend.

Mimpi Rumah Anda Rusak Sendiri
Your Home Dreams Broken Yourself
Mirip dengan mimpi nomor 1, yang mengalami mimpi ini, karena didalam primbon disebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi tersebut akan mendapat kesusahan dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.
Similar to dream number 1, who experienced this dream, because in the primbon mentioned that someone who experienced the dream will get distress in the face of everyday life.


Mimpi Melihat Api dari Langit dan Membakar Rumah 
Dream of Seeing Fire from Heaven and Burning House
Sebuah pertanda yang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut seorang ahli tafsir meramalkan apabila seseorang mengalami mimpi melihat api dari langit lalu membakar rumah itu artinya Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.
A good sign for those who experience it, because according to an interpreter to predict when a person experiencing a dream of seeing fire from the sky then burn the house means you will get happiness in life.

Mimpi Melihat Pintu Rumah Orang Lain Roboh
Dream of Looking at the Doors of Other People's Home Roboh
Sebuah kabar yang sedih, karena primbon mengisyaratkan bahwa orang yang punya rumah tersebut akan meninggal dunia, mungkin meninggalnya secara mendadak atau tidak melalui sakit dulu.
A sad news, because primbon suggests that the person who owns the house will pass away, perhaps suddenly or not through pain first.

Mimpi Ada Orang yang Turun dari Langit Jatuh ke Rumah 
Dreams Some People Fall from Heaven Falling Home
Sesuatu yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut seorang ahli tafsir, bila seseorang mengalami mimpi ada orang yang turun dari langit jatuh kerumah itu artinya dapat kutukan dari Allah.
Something that is not good for those who experience it, because according to an expert interpreter, if a person experiencing a dream there are people who come down from heaven fell home that means can be the curse of God.

Mimpi Melihat Asap Hitam Keluar dari Rumah 
Dream of Seeing Black Smoke Out of the House
Suatu pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi melihat asap hitam keluar dari rumah itu artinya Anda akan terkena sakit.
A bad sign for those who experience it, because according to Javanese primbon a person who has a dream of seeing black smoke coming out of the house means you will get sick.

Mimpi Melihat Atap Rumah Roboh
Dream of Looking at the Roof of the House Roboh
Menurut seorang ahli tafsir, bila seseorang mengalami mimpi melihat atap rumah roboh itu artinya akan datang cobaan dalam keluarga Anda, sebaiknya setelah membaca artikel ini berusahalah untuk lebih menyayangi keluarga Anda agar terhindar dari hal buruk.
According to a commentator, if someone has a dream to see the roof of the house collapsed it means there will be trials in your family, preferably after reading this article try to love your family to avoid bad things.


Mimpi Belandar atau Cagak Rumah Roboh
Standard Dream or House of Robot
Sebuah kabar yang sedih bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa seseorang yang mengalaminya akan tertimpa kesusahan yang datangnya secara tiba-tiba.
A sad news for those who experience it, because according to Javanese primbon someone who experienced it will be struck by the sudden trouble that comes.

Mimpi Mengunjungi Rumah Yatim
Dream of Visiting the Orphan House
Bila seseorang mengalami mimpi mengunjungi rumah yatim menurut seorang ahli tafsir mengisyaratkan orang tersebut akan menerima kabar baik dari kalangan keluarga yang dekat.
When a person experiences a dream of visiting an orphaned house according to an interpreter, it suggests that the person will receive good news from close family circles.

Mimpi Melihat Api Menyala Didalam Rumah 
Dream Seeing Fire Is On Home
Seseorang mengalami tidur, dan dalam tidurnya dia bermimpi melihat api menyala didalam rumah apa maknanya?. Primbon menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan mendapat anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.
Someone is asleep, and in his sleep he dreams of seeing a fire burning inside the house what does that mean ?. Primbon mentions someone who experiences it will get a gift from God Almighty.

Mimpi Melihat Kambing Betina Keluar dari Rumah
The Dream of Seeing The Female Goat Out of the House
Bagi yang mengalami mimpi melihat kambing betina keluar dari rumah sendiri, menurut primbon itu artinya ada sesuatu yang kurang baik pada istri Anda, bisa jadi ia selingkuh.
For those who have dreams of seeing a female goat coming out of their own home, according to the primbon it means something is not good on your wife, he could be cheating.

Mimpi Melihat Air Keluar dari Rumah 
Dream of Seeing Water Out of the House
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya. karena didalam primbon disebutkan bila seseorang mengalami mimpi melihat air keluar dari rumah itu artinya Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar atau bisa juga akan mengalami kebangkrutan.
A bad sign for those who experience it. Because in the primbon mentioned when a person has a dream to see water out of the house it means you will experience a huge loss or it could also be bankrupt.


Mimpi Melihat Banyak Katak dalam Rumah 
Dream of Seeing Many Frogs in the House
Pertanda kurang bagus juga bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang mengalami mimpi melihat banyak katak dalam rumah itu artinya tempat itu akan terkena musibah atau kena kutukan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
The sign is not good also for those who experience the dream, because Javanese primbon suggests a person who has a dream to see many frogs in the house means that the place will be affected or cursed by the curse of God Almighty.

Mimpi Ada Tetangga yang Bawa Ubi ke Rumah 
Dreams There are Neighbors Bringing Cassava to the House
Sebaiknya yang mengalami mimpi tersebut waspada dan hati-hati, karena primbon meramalkan seseorang yang mengalami mimpi tersebut akan mendapat tipu dari kawan Anda yang bermulut manis.
Preferably those who experience the dream are vigilant and cautious, because primbon predicts a person experiencing the dream will get the gimmick from your sweet-mouthed friend.

Mimpi Membeli Obat di Apotik atau Rumah Obat
Dream of Buying Drugs in Pharmacies or Drug Houses
Bila seseorang mengalami mimpi membeli obat di rumah obat, primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan dikaruniai sehat, tapi sebaiknya Anda harus selalu memeriksakan diri pada dokter demi kesehatan Anda.
When someone has a dream of buying drugs in a home remedy, Javanese primbon mentions someone who experienced it will be blessed healthy, but you should always check with your doctor for your health.

Mimpi Tembok Rumah Kita Roboh
Dream of Our Home Wall Roboh
Sebuah pertanda yang sangat buruk bagi yang mengalaminya, karena didalam primbon disebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi tersebut bakalan rumah tangganya akan berantakan.
A very bad sign for those who experience it, because in the primbon mentioned that someone who experienced the dream will be a household will fall apart.

Mimpi Melihat Rumah Kotor
Dream of Seeing Dirty House
Apabila seseorang mengalami mimpi melihat rumah kotor, menurut orang-orang jaman dahulu itu artinya rumah yang Anda lihat akan ditinggalkan penghuninya.
When a person experiences a dream of seeing a dirty house, according to ancient people it means that the house you see will be abandoned by the inhabitants.


Mimpi Rumah Anda Banyak Kotoran
Dream Your Home Lots of Dirt
Patut gembira bagi yang mengalaminya, karena seorang ahli tafsir meramalkan bila seseorang mengalami mimpi rumah banyak kotoran itu artinya akan mendapat rejeki yang berbentuk uang.
Should be happy for those who experience it, because an interpreter predicts that if someone has a lot of home dreams of dirt that means will get money in the form of money.

Mimpi Dinding Rumah Anda Terbuka
Dream Your Open House Wall
Sesuatu pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, sebab primbon jawa mengisyaratkan bila seseorang mengalami mimpi dinding rumahnya terbuka itu artinya akan ada perselisihan didalam keluarga, dan bisa berujung perceraian apabila diantara mereka tidak ada yang mau mengalah.
Something a bad sign for those who experience it, because Javanese primbon suggests that if someone has dreams of the wall of his house is open it means there will be disputes within the family, and can lead to divorce if none of them want to budge.

Mimpi Membersihkan Rumah 
Dream House Cleaning
Sebaiknya patut gembira bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena menurut primbon jawa bila seseorang mengalami mimpi membersihkan rumah itu artinya akan mendapat harta yang tak terduga datangnya.
Should be excited for those who experience the dream, because according to Javanese primbon when someone has a dream to clean the house it means it will get an unexpected treasure coming.

Mimpi Rumah Anda Terang Sekali
Dream Your Home Bright Once
Bagi yang mengalami mimpi ini adalah sebuah aral atau rintangan, sebab primbon menyatakan bahwa seseorang yang mengalaminya akan ada halangan dalam menjalani kehidupannya.
For those who experience this dream is an aral or obstacle, because the primbon states that someone who experienced it will have no obstacle in living his life.

Mimpi Melihat Rumah Menjadi Tinggi
Dream of Seeing House Became High
Menurut seorang ahli tafsir kuno meramalkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi melihat rumah menjadi tinggi itu artinya akan mendapat anugerah dari Sang Pencipta, mungkin bisa berupa materi atau jabatan.
According to an ancient commentator predicted that a person experiencing dreams to see the house to be high it means will get the gift of the Creator, may be in the form of material or position.

Mimpi Membuat Rumah 
Dream of Making a House
Bagi siapa saja yang mengalami mimpi tersebut patut berbunga-bunga, sebab primbon jawa mengisyaratkan bahwa orang tersebut bakalan dapat jodoh yang sudah diimpi-impikan sejak sekolah SMA.
For anyone who has a dream is worth the flowers, because Javanese primbon hinted that the person will be a soul mate who has been dreamed since high school.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Bagaimana, apakah penjelasan tentang MIMPI RUMAH (Menurut Primbon BAG-III) yang sudah kami sampaikan diatas cukup untuk mengobati rasa penasran Anda tentang makna, arti mimpi dan angka main dari mimpi yang Anda alami? Semoga saja demikian adanya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan belaka.

Apakah ramalan tersebut akan menjadi kenyataan? Akankah membawa keberuntungan, atau justru pertanda yang kurang baik? Tentu semua kami kembalikan lagi kepada Anda selaku pembaca. Kami hanya berusaha merangkum berbagai versi tafsir mimpi dengan harapan dapat menambah wawasan untuk Anda semuanya.

Terima kasih untuk Anda yang sudah meluangkan waktu untuk singgah ke situs Tafsir Mimpi ini. Tidak ada kebenaran yang mutlak dengan ramalan kami, karena kebenaran yang hakiki hanyalah milik "Sang Pencipta", namun sebagai manusia kami hanya berusaha menampilkan informasi selengkap mungkin. Tetap utamakan ramalan Anda sendiri. Salam "tembus" untuk para penggemar angka.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Togel Saya mimpi menikah lagi 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

Angka Togel Ketemu orang tua yg sdh meninggal 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

15 Tafsir Mimpi kencing + Kode Alam 2D 3D 4D