MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-I

Tafsir Mimpi Web - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI LAUT MENURUT PRIMBON

Mimpi Mandi di Laut 
Dream Bath in the Sea
Menurut seorang ahli tafsir kuno, bahwa yang mengalami mimpi ini merupakan sebuah firasat yang kurang baik, karena siapapun yang mengalaminya akan mendapat kesusahan atau banyak masalah, mungkin keuangannya mulai menurun atau bisa juga masalah keluarga.
According to an ancient commentator, the one who experiences this dream is an unfavorable premonition, because anyone who experiences it will get into trouble or a lot of trouble, maybe the financial begins to decline or it could be a family matter.

Mimpi Berenang di Laut 
Dream of Swimming in the Sea
Merupakan sebuah pertanda yang kurang bagus bagi yang mengalaminya, sebab primbon jawa menyebutkan bilamana seseorang mengalami mimpi berenang di laut itu artinya akan mendapat kabar yang tidak baik, bahwa salah satu saudara Anda sedang mengalami sakit.
It is a bad sign for those who experience it, because Javanese primbon says when a person experiences a dream of swimming in the sea it means he will get bad news, that one of your siblings is experiencing pain.

Mimpi Berjalan Diatas Laut 
Dreams Walking Over the Sea
Menurut orang-orang jaman dahulu, apabila seseorang mengalami mimpi berjalan diatas laut itu merupakan sebuah pertanda yang sangat baik, dan primbon jawa pun menyebutkan seseorang yang mengalaminya bakalan menemukan sebuah kesuksesan yang sungguh luar biasa.
According to ancient people, when a person experiences a dream of walking on the sea it is a very good sign, and Javanese primbon also mentions someone who experienced it going to find a success that really extraordinary.

Mimpi Terapung di Laut 
Floating Dreams at Sea
Bagi siapa saja yang telah mengalami mimpi terapung di laut itu menurut primbon jawa, sebuah firasat yang kurang baik, yaitu akan mengalami keterpurukan, karena usaha yang sedang dijalani itu akan mengalami kegagalan atau kebangkrutan.
For anyone who has experienced a dream floating in the sea according to Javanese primbon, a hunch that is not good, that will suffer a downturn, because the business being undertaken it will experience failure or bankruptcy.

Mimpi Ditangkap Bajak Laut 
Dream Arrested Pirate
Sesungguhnya bagi yang mengalami mimpi tersebut patut berbangga hati, karena ini sebuah firasat yang bagus, dan primbon menyebutkan bila seseorang mengalami mimpi ditangkap bajak laut itu artinya akan mendapat jodoh ( terutama yang masih lajang ).
Indeed for those who experience the dream should be proud of, because this is a good premonition, and primbon mentions when a person experiencing dreams captured pirate it means will get a mate (especially a single).


Mimpi Meminum Air Laut 
Dream of Drinking Sea Water
Menurut orang-orang jaman dahulu bagi yang mengalami mimpi tersebut merupakan sebuah firasat yang bagus, karena orang itu akan menemukan kejayaan yang hasilnya sama besar dengan berapa banyak air yang Anda minum.
According to ancient people for those who experienced the dream is a good feeling, because that person will find success that results in the same amount as how much water you drink.

Mimpi Meminum Air Laut yang Keruh
Dream of Drinking Dull Sea Water
Bagi yang mengalami mimpi ini, kebalikan dari mimpi nomor 6, karena primbon jawa menyatakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi meminum air laut yang keruh itu artinya mendapat sesuatu masalah dan Anda bisa terkena musibah yang terus-menerus.
For those who experience this dream, the reverse of the dream number 6, because Javanese primbon states that someone who has a dream to drink the cloudy sea water that means getting a problem and you can be affected by continuous calamity.

Mimpi Melihat Air Laut 
Dream of Seeing the Sea Water
Merupakan sebuah firasat yang baik bagi yang mengalaminya, dan itu merupakan sebuah motivasi  atau dorongan, sedangkan menurut seorang ahli tafsir kuno bilamana seseorang mengalami mimpi melihat air laut itu artinya apabila anda ingin sukses lebih gigih dan semangatlah untuk menggapainya.
It is a good feeling for those who experience it, and it is a motivation or encouragement, whereas according to an ancient commentary when one experiences a dream of seeing the seawater it means if you want to be more persistent and passionate in achieving it.

Mimpi Ada Angin Dari Laut
Dreams There Are Winds Of The Sea
Sebuah firasat yang kurang bagus, apabila seseorang mengalami mimpi tersebut, karena primbon jawa menyebutkan bahwa negaranya akan mengalami bergejolak atau perang dan masyarakat yang akan menanggungnya.
A hunch that is not good, if someone is experiencing the dream, because Javanese primbon mentioned that his country will experience turmoil or war and people who will bear it.

Mimpi Ombak Laut Naik Keatas Rumah
Dream of Sea Waves Rise Up Home
Yang mengalami mimpi ini, sama dengan mimpi nomor 5, karena disitu primbon menyebutkan bila seseorang mengalaminya akan menemui seseorang yang akan menjadi pendamping Anda.
Who experienced this dream, the same as the dream number 5, because there Primbon mention when someone experienced it will meet someone who will be your companion.


Mimpi Tenggelam di Laut Keruh
Dreams Drowned in the Cloudy Sea
Merupakan sebuah firasat yang sangat buruk, bagi yang mengalaminya, karena menurut seorang ahli tafsir kuno konon bila seseorang mengalami mimpi tenggelam dilaut keruh itu artinya terkena bencana serta musibah yang berkepanjangan.
It is a very bad feeling, for those who experience it, because according to an ancient commentator it is said that when a person experiences a drowning dream in the turbid sea it means exposed to disasters and prolonged disasters.

Mimpi Berlayar di Laut 
Dream Sailing at Sea
Merupakan sebuah pertanda yang kurang bagus, primbon jawa menyatakan seseorang yang mengalami mimpi berlayar di laut itu artinya Anda akan terlibat didalam masalah pemerintah.
It is an unfortunate sign that Javanese primbon states that someone who has a dream sailing in the sea means you will be involved in government problems.

Mimpi Sedang Berada di Laut 
Dreams Are In The Sea
Patut berbangga hati bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena itu merupakan sebuah firasat yang baik, dan primbon menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan mendapat rejeki yang tidak disangka-sangka.
It should be proud of those who experience the dream, because it is a good premonition, and primbon says someone who experienced it will get an unexpected fortune.

Mimpi Berada Didalam Kapal Dilautan Lepas
Dreams Being In The Ship of Dilated Marine
Apabila seseorang mengalami mimpi berada didalam kapal dilautan lepas itu menurut orang-orang jaman dahulu itu artinya akan mengalami kehilangan atau kesengsaraan terutama bagi yang bekerja disebuah bidang hukum.
If a person is having a dream of being in a loose sea vessel, according to ancient people it means will experience loss or misery, especially for those who work in the field of law.

Mimpi Berada  Dilautan Lepas
Dreams Being Leavened
Hampir sama bagi yang mengalami mimpi ini, dengan mimpi nomor 13, sebab primbon jawa menyebutkan bilamana seseorang mengalami mimpi berada dilautan lepas itu artinya akan mendapat rejeki yang berupa sejumalah uang tunai.
Almost the same for those who experience this dream, with the dream number 13, because Javanese primbon mention when a person experiencing the dream of being offshore it means going to get a good fortune in the form of cash.


Mimpi Mandi di Tepi Pantai
Dream Bath on the Seaside
Merupakan sebuah firasat yang bagus bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa bila seseorang mengalami mimpi mandi ditepi pantai itu artinya akan mengalami hubungan yang harmonis pada pasangan Anda.
It is a good feeling for those who experience it, because according to Javanese primbon when a person experiencing the dream of bathing on the beach that means will experience a harmonious relationship to your partner.

Mimpi Berjalan di Tepi Pantai
Dream Walking on the Seaside
Bagi yang mengalami mimpi tersebut sebuah pertanda yang kurang baik, primbon menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi berjalan di tepi pantai itu artinya akan ada seseorang yang sedang berusaha mengacaukan hasil perjuangan yang baru saja Anda capai.
For those experiencing the dream a bad sign, primbon mentions someone who has a dream walking on the beach that means there will be someone who is trying to disrupt the results of the struggle that you just achieved.

Mimpi Berpisah Dengan Orang di Pantai
Dream of Parting With People on the Beach
Menurut orang-orang jaman dahulu, bila seseorang mengalami mimpi berpisah dengan orang di tepi pantai itu firasat yang kurang baik, primbon juga menyebutkan orang itu akan menemui perselisihan dan akan berdebat dengan seseorang.
According to ancient people, when a person experiences the dream of parting with the person on the beach is a bad feeling, Primbon also mentions the person will meet a dispute and will argue with someone.

Mimpi Berjalan di Pantai
Dream Walking on the Beach
Hampir sama bagi yang mengalami mimpi tersebut, dengan mimpi nomor 17, karena primbon menyebutkan juga bahwa seseorang yang mengalami mimpi berjalan di pantai itu artinya ada gangguan niat jahat yang ingin menghalangi kebahagiaan yang baru saja Anda peroleh.
Almost the same for those experiencing the dream, with the number 17 dream, because the primbon mentions also that someone who has a dream walking on the beach that means there is a disorder of evil intentions that want to block the happiness you just gained.

Mimpi Melihat Gelombang di Pantai
Dreaming of Waves on the Beach
Bagi yang mengalami mimpi melihat gelombang di pantai itu merupakan sebuah pertanda yang bagus, karena menurut seorang ahli tafsir meramalkan bahwa orang tersebut akan timbul rasa percaya diri dan semangat dalam bekerja.
For those who have a dream to see the waves on the beach is a good sign, because according to an expert interpreter predicted that the person will arise confidence and passion in work.

Mimpi Mandi 
Dream Bath
Jika seseorang mengalami mimpi mandi, ini merupakan sebuah pertanda yang baik, sebab menurut primbon jawa, siapa saja yang mengalaminya akan mendapat anugerah dari sang Pencipta, bisa berupa rejeki ( uang atau kabar baik ).
If a person has a bath dream, this is a good sign, because according to Javanese primbon, anyone who experiences it will get the gift of the Creator, can be a fortune (money or good news).


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Bagaimana, apakah penjelasan tentang MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-I yang sudah kami sampaikan diatas cukup untuk mengobati rasa penasran Anda tentang makna, arti mimpi dan angka main dari mimpi yang Anda alami? Semoga saja demikian adanya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan belaka.

Apakah ramalan tersebut akan menjadi kenyataan? Akankah membawa keberuntungan, atau justru pertanda yang kurang baik? Tentu semua kami kembalikan lagi kepada Anda selaku pembaca. Kami hanya berusaha merangkum berbagai versi tafsir mimpi dengan harapan dapat menambah wawasan untuk Anda semuanya.

Terima kasih untuk Anda yang sudah meluangkan waktu untuk singgah ke situs Tafsir Mimpi ini. Tidak ada kebenaran yang mutlak dengan ramalan kami, karena kebenaran yang hakiki hanyalah milik "Sang Pencipta", namun sebagai manusia kami hanya berusaha menampilkan informasi selengkap mungkin. Tetap utamakan ramalan Anda sendiri. Salam "tembus" untuk para penggemar angka.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Togel Saya mimpi menikah lagi 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

Angka Togel Ketemu orang tua yg sdh meninggal 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

15 Tafsir Mimpi kencing + Kode Alam 2D 3D 4D