MIMPI API (Menurut Tafsir Islam)

Tafsir Mimpi Web - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI API MENURUT TAFSIR ISLAM

Mimpi melihat api yang ada di dunia maka penta’birannya banyak sekali menurut bentuk api yang dilihatnya;,,
The dream of seeing the fire in the world so penta'birannya many according to the form of fire that he saw ,,,
Jika api yang dilihat dalam mimpinya itu jatuh pada tempat yang tandus, dan apinya bergejolak serta berlidah yang membakar setiap apa saja yang ada, disertai bunyi suara yang menakutkan, maka ta’birnya adalah penganiayaan dan penyelewengan yang terjadi pada tempat itu menurut besar kecilnya gejolak api yang dilihatnya dan hawa panasnya.
If the fire seen in his dreams falls in a desolate place, and the flames are turbulent and tongue that burns every that there is, along with a frightening sound, then the ta'bir is the persecution and misconduct that occurs in that place according to the size of the fire Which he saw and the heat.
Dan seandainya bumi yang kejatuhan api itu bukan yang tandusmaka ta’birnya adalah wabah penyakit. Radang antara empedu dan hati, cacar atau banyak kematian pada tempat itu. 
And if the fallen earth was not a barren thing then the ta'bir was an epidemic. Inflammation between the bile and liver, smallpox or many deaths on the spot.
Sekiranya api itu tidak bergejolak, tidak berlidah dan tidak bersuara, tetapi melalap habis sebagian tempat itu, maka sebagai pertanda akan terjadi suatu insiden atau penyakit pada tempat itu.
If the fire did not fluctuate, not tongue and voiceless, but engulfed some of it, as a sign of an incident or disease in that place.
Jika seorang bermimpi melihat api turun dari langit maka lebih berat lagi bahaya yang menimpa penduduk itu. Seandainya api itu tidak membakar sesuatu di tempat itu maka boleh dita’birkan dengan persengketaan yang dahsyat tanpa menimbulkan malapetaka. Jika yang dilihatnya itu berasap, maka persengketaan yang timbul tidaklah seberat yang telah diterangkan di atas.
If a person dreams of seeing fire descending from the sky then it is even more dangerous to the people. If the fire did not burn something in that place then it could be envisioned with a great dispute without causing catastrophe. If what he sees is smoky, then the disputes that arise are not as heavy as those described above.


Seumpama seorang bermimpi melihat api dari suatu tempat melambung naik ke arah langit maka sesungguhnya penduduk tempat itu telah memusuhi kepada Alloh Ta’Ala dengan jalan ber aneka corak kemaksiatan dan membuat berita kebohongan yang besar. 
Suppose a person dreams of seeing a fire from somewhere soared up towards the sky then the inhabitants of that place have been hostile to Allah Ta'Ala by way of various shades of disobedience and making great news lies.
Barang siapa yang bermimpi bahwasanya dia menyalakan api untuk memanaskan dirinya atau memanaskan orang lain yang sedang sejuk, maka sebagai ta’birnya adalah dia memprakarsai sesuatu urusan yang bermanfaat baginya dan dia akan dapat menutup kefakiran dirinya, Karena sejuk ta’birnya adalah fakir dan panas ta’birnya adalah keuntungan.
Whoever dreams that he lit a fire to heat himself or to warm up another person is cool, then as ta'birnya he initiated something useful affairs for him and he will be able to close his poverty, because cool is ta'birnya fakir and hot ta'bir 'The beer is an advantage.
Andaikata bermimpi menggoreng daging maka ta’birnya dia akan terlepas dari umpat (gunjing) manusia. Jika daging itu disantap (dimakan), maka dia kan memperoleh sedikit rezeki dengan jalan berat penderitaannya. Karena menggoreng ta’birnya adalah kesusahan dan penderitaan.
If you dream of frying the flesh then ta'birnya he will be separated from the intention (gunjing) man. If the meat is eaten (eaten), then he's getting a little sustenance by the way of his suffering. Because frying ta'birnya is trouble and suffering.
Jika bermimpi merebus pemakan dalam periuk maka dia akan memperoleh suatu kemanfaatan dari rumahnya. Karena periuk ta’birnya adalah perabot dapur yang pokok. Seandainya dalam periuk itu tidak ada pemakannya, maka ta’birnya dia akan menanggung suatu urusan yang dibenci dalam hatinya.
If you dream of boiling the eater in a pot, then he will get a benefit from his home. Because the ta'bir is the basic kitchen utensil. If there were no eater in the pot, then ta'bir he would bear a hated affair in his heart.
Mimpi melihat api membakar pakaiannya atau sebagian anggota badannya maka dia tertimpa musibah sesuatu yang berhubungan dengan pakaian atau anggota badannya. Dan insya Alloh nanti akan dijelaskan dalam bab tersendiri.
The dream of seeing a fire burning his clothes or part of his limbs would be stricken by something related to his clothes or limbs. And inshallah will later be described in a separate chapter.
Jika api yang dilihat ada gejolak dan lidahnya maka ta’birnya adalah ia akan terkena musibah dari pihak pemerintah. Dan jika dilihat dalam mimpinya itu tidak bergejolak maka ta’birnya adalah penyakit
If the fire is seen there is turmoil and tongue then ta'birnya is he will be affected by the disaster from the government. And if seen in his dream is not turbulent then ta'bir is a disease


Bermimpi memakan api yang tidak bergejolak maksud ta’birnya adalah memakan harta anak yatim, jika bergejolak ta’birnya adalah perang lidah yang membawa kesulitan.
Dreaming of eating fire that is not turbulent means ta'birnya eat the orphan's wealth, if turbulent ta'birnya is a tongue war that brings difficulties.
Mimpi terkena api dan menyalakannya maka sesungguhnya dia menjadi bahan pembicaraan manusia dan gunjingan (umpatan) mereka.
Dreams hit by fire and ignite it then actually he became the subject of human speech and gossip (curse) them.
Bermimpi menyeterika dengan api, maksudnya adalah ucapan busuk yang akan diperoleh menurut mimpi yang dilihatnya. Mimpi melihat bunga api bertaburan atas badannya, ta’birnya juga ucapan yang buruk bahkan jika bunga api itu banyak yang menimpa atasnya berarti siksaan.
Dreaming ironed with fire, he meant a rotten speech that would be obtained according to the dream he saw. The dream of seeing sparks sprinkled over his body, his ta'bir is also a bad remark even if the sparks that many overthrown upon him mean torture.
Jika bermimpi melihat api menyala di tangannya maka dia akan tertimpa kesusahan yang berasal dari raja (penguasa).
If you dream of seeing a fire burning in his hand he will be stricken by the trouble that comes from the king (ruler).
Jika bermimpi melihat api jatuh pada pasar atau toko maka ta’birnya adalah kemunafikan dalam jual beli tetapi harganya mengandung unsur harom.
If you dream of seeing a fire fall on the market or shop then ta'birnya is hypocrisy in buying and selling but the price contains elements of harom.
Mimpi melihat lampu menyala di rumah yang terang cahayanya sebagai ta’birnya adalah penghuni rumah itu bagus hal ihwalnya dan jika cahayanya lemah maka sedemikian pula halnya.
The dream of seeing the lights on in a house whose bright light as ta'birnya is the resident of the house is good thing ihwalnya and if the light is weak then so is the case.
Bermimpi memadamkan lampu sedang dalam mimpi itu tidak ada sesuatu hal lain yang menunjukkan kematian maka dia akan mengalami perubahan tingkah laku dan akan ditimpa sesuatu yang dibenci. Dan sebaliknya apabila bermimpi menyalakan api yang dipakai penerangan manusia atau dibuat penyuluh bagi manusia, maka ta’birnya adalah ilmu dan hikmah yang berguna bagi manusia.
Dreaming to turn out the lights are in the dream that there is no other thing that shows death then he will experience a change of behavior and will be overwritten something that is hated. And vice versa when dreaming of lighting a fire used by human illumination or made extension for human, then ta'bir is science and wisdom useful for human.
Barang siapa yang bermimpi mengumpulkan abu atau membawanya maka dia berarti mengumpulkan ilmu-ilmu yang batal dan tidak berguna bagi manusia. Dan sedemikian pula bermimpi bahwasanya dia menyediakan api tetapi tidak dinyalakan juga menunjukkan ilmu yang tidak bermanfaat.
Whoever dreams of gathering ashes or bringing them, then he means to collect the sciences that are void and useless to humans. And so dreaming that he provides fire but not ignited also shows useless science.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Bagaimana, apakah penjelasan tentang MIMPI API (Menurut Tafsir Islam) yang sudah kami sampaikan diatas cukup untuk mengobati rasa penasran Anda tentang makna, arti mimpi dan angka main dari mimpi yang Anda alami? Semoga saja demikian adanya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan belaka.

Apakah ramalan tersebut akan menjadi kenyataan? Akankah membawa keberuntungan, atau justru pertanda yang kurang baik? Tentu semua kami kembalikan lagi kepada Anda selaku pembaca. Kami hanya berusaha merangkum berbagai versi tafsir mimpi dengan harapan dapat menambah wawasan untuk Anda semuanya.

Terima kasih untuk Anda yang sudah meluangkan waktu untuk singgah ke situs Tafsir Mimpi ini. Tidak ada kebenaran yang mutlak dengan ramalan kami, karena kebenaran yang hakiki hanyalah milik "Sang Pencipta", namun sebagai manusia kami hanya berusaha menampilkan informasi selengkap mungkin. Tetap utamakan ramalan Anda sendiri. Salam "tembus" untuk para penggemar angka.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Togel Saya mimpi menikah lagi 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

Angka Togel Ketemu orang tua yg sdh meninggal 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

15 Tafsir Mimpi kencing + Kode Alam 2D 3D 4D