MIMPI MAKANAN / HIDANGAN (Menurut Tafsir Islam)

Tafsir Mimpi Web - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI MAKANAN / HIDANGAN MENURUT TAFSIR ISLAM
Sebagian ahli tafsir mimpi ada juga yang mengartikan hidangan dengan seorang laki-laki terpandang lagi pemurah, dan orang yang memakan hidangan itu adalah orang yang akan mengambil manfaat dari laki-laki itu; jika ada beberapa orang yang duduk bersamanya menghadapi hidangan itu, ia akan menjalin persaudaraan dengan suatu kaum dan mereka akan membantu penghidupannya.
Some dream interpreters have also interpreted a dish with a more generous man, and the person who eats the dish is the one who will benefit from the man; If there are some people sitting with him facing the dish, he will establish a fraternity with a people and they will help his livelihood.
Mimpi melihat roti bulat yang banyak serta makanan yang baik pada hidangan menunjukkan banyaknya harta mereka. Ada juga penafsir lain yang mengatakan bahwa hidangan melambangkan agama.
Dreams of seeing a lot of round bread and good food on the dish show their wealth. There are also other interpreters who say that the dish symbolizes religion.
Diriwayatkan ada seseorang yang mendatangi Rasulullah saw dan berkata, 
"Wahai Rasulullah, kemarin aku bermimpi melihat permata hijau, di dalamnya terbentang hidangan dan mimbar bertingkat tujuh. Aku lihat engkau menaiki tingkat yang ke tujuh dan menyeru dari atasnya mengajak manusia pada hidangan itu." 
Rasulullah saw menjawab, 
"Hidangan itu adalah agama Islam, permata hijau itu adalah surga, sedangkan mimbar tujuh tingkat adalah sisa dunia tujuh ribu tahun, dan telah berlalu enam ribu tahun darinya. Sedangkan aku yang berada pada tingkat yang ke tujuh dan menyeru artinya aku menyeru makhluk pada surga dan agama Islam."
It was narrated that someone came to the Messenger of Allah and said,
"O Messenger of Allah, yesterday I dreamed of seeing a green gem, inside of a seven-story dish and pulpit.I see you go up the seventh level and call from above take men on the dish."
The Messenger of Allah replied,
"The dish is Islamic, the green gem is heaven, while the seven-stage pulpit is the rest of the world of seven thousand years, and has passed six thousand years of it, while I am on the seventh level and calling means I call a creature to heaven and Islam."


Pendapat yang lain mengatakan, bahwa hidangan adalah suatu musyawarah yang penting untuk membangun negeri atau kampung. Hidangan juga melambangkan istri seseorang. 
Another opinion says that dish is an important meeting to build a country or a village. The dish also symbolizes one's wife.
Dalam suatu riwayat dikatakan bahwa ada orang yang bermimpi seolah-olah makan suatu hidangan. Setiap kali ia menjulurkan tangannya, tiba-tiba dari bawahnya muncul kaki anjing yang berwarna kemerah-merahan, dan ikut makan bersamanya. Lalu ia menceritakan mimpinya itu pada ahli tafsir mimpi. 
In a history it is said that there are people who dream as if eating a dish. Every time he stretched out his hand, suddenly from under it came the reddish dog's foot, and ate with him. Then he told his dream to the dream interpreter.
Dikatakan padanya, 
"Jika benar apa yang engkau katakan, artinya ada seorang pemuda dari bangsa Shaqalibah yang ikut menggauli istrimu." 
[Shaqalibah sebutan orang Arab terhadap negeri Slavia, yaitu kumpulan bangsa-bangsa yang mendiami daerah Eropa Timur dan Tengah. Slavia Timur berada di daerah Rusia dan Ukraina, Slavia Barat berada di daerah Polandia dan Cekoslovakia, sedangkan Bangsa Slavia Selatan berada pada daerah Serbia dan Yugoslavia-pen.] 
Told him,
"If it is true what you say, it means that there is a young man from Shaqalibah who is involved with your wife."
[Shaqalibah Arabic title to Slavic country, which is a collection of nations that inhabit the region of Eastern and Central Europe. Eastern Slavs are in the regions of Russia and Ukraine, West Slavs are in the Polish and Czechoslovakia regions, while the Southern Slavs are in the Serbian and Yugoslav-pen regions.]
Lalu ia memeriksanya, dan ternyata apa yang dikatakan padanya itu benar adanya.
Then he examined it, and it turned out that what was said to him was true.


Bermimpi melihat roti bulat di atas hidangan menunjukkan ada musuh baginya; Jika ia bermimpi memakannya menunjukan antara ia dan musuhnya akan saling membantu. Ini adalah perkataan sebagian ahli tafsir mimpi.
Dreaming of seeing round bread on a dish shows an enemy to him; If he dreams of eating it shows that he and his enemy will help each other. This is the saying of some dream interpreters.
Mimpi memakan hidangan dalam jumlah banyak melebihi kebiasannya menunjukkan umurnya sebanyak makanan yang telah dimakannya; jika hidangannya diangkat, maka habislah umurnya.
The dream of eating a large quantity of dishes exceeds its habits shows its age as much as the food it has eaten; If the dish is lifted, then it is finished.
Bermimpi menghadapi suatu hidangan yang terdiri dari satu atau dua warna makanan, artinya ia akan mendapat rezeki sampai ke anak-anaknya.
Dream of facing a dish consisting of one or two colors of food, meaning he will get sustenance up to his children.
Mimpi melihat hidangan juga berarti akan mendapatkan harta dalam keadaan bahaya, dan jika hidangan itu sudah diangkat mengisyaratkan harta itu sudah habis. Hidangan dalam mimpi diartikan pula dengan makanan dan penghidupan bagi orang yang bermimpi.
The dream of seeing the dish also means it will get the treasures in a state of danger, and if the dish has been raised indicating the treasure is gone. The dish in the dream is also interpreted with food and livelihood for the dreamer.
Mimpi memakan hidangan sendirian artinya ia tidak akan mendapat pertolongan, sedangkan jika ada orang lain bersamanya menghadapi hidangan, itu menujukkan ia akan mendapatkan kawan yang ikut bersamanya, roti bulat yang banyak adalah perbekalan mereka yang banyak, dan jika rotinya sedikit berarti sedikit pula perbekalan mereka. Roti bulat melambangkan kebutuhan hidup untuk setahun.
The dream of eating a meal by itself means that it will not get help, whereas if someone else is with him in a meal, it shows that he will get a friend to come with him, a lot of bread is their provision, and if the bread is a little bit their provisions. The round bread represents the necessities of life for a year.
Bermimpi menghamparkan makanan artinya ia meremehkan atau tidak bersyukur dengan nikmat Allah SWT.
Dreaming spread food means he is disparaging or not grateful with the blessings of Allah SWT.
Seseorang yang bermimpi melihat hidangan majikannya keluar dan lari seperti hewan lari, ketika sampai di pintu hidangan itu hancur, ini menunjukkan padanya bahwa istri majikannya akan m3ninggal pada hari itu, dan semua yang menjadi milik majikan wanita-nya itu akan hancur.
Someone who dreams of seeing his master's job come out and run like a running animal, when it reaches the door of the dish is destroyed, it shows him that his master's wife will die on that day, and all that belongs to her female employer will be destroyed.


Mimpi alas makanan atau taplak meja (seprah) menandakan akan melakukan perjalanan yang baik dan mendapatkan kelapangan. Seprah juga berarti melakukan perjalanan kepada penguasa dalam suatu urusan yang besar dan akan mendapatkan kelapangan dan kemudahan bagi orang yang melakukannya.
Dreams of food or tablecloths (seprah) signifies will travel well and get the spaciousness. Seprah also means making a journey to the ruler in a great affair and will gain spaciousness and ease for the one who does it.
Piring besar terbuat dari kayu melambangkan akan mendapatkan harta dalam perjalanan.
Large plates made of wood symbolize will get the treasure on the way.
Tembikar melambangkan akan segera mendapatkan harta.
Pottery symbolizes will soon get the treasure.
Bejana-bejana dari perak melambangkan pelayan dalam perdagangan, tempat tinggal dan keistimewaan.
Silver vessels represent servants in trade, residence and privilege.
Piring cawan dan tempat cuci tangan menunjukkan akan mendapatkan kebaikan dalam mencari penghidupan, ketetapan tempat tinggal, dan suka berinfaq. Disamping itu, cawan diartikan juga dengan seorang wanita 'Ajam (nonArab).
Plate dishes and hand-washers show that they will gain goodness in looking for livelihoods, residential decisions, and likes. In addition, the cup is also interpreted with a woman 'Ajam (nonArab).
Mimpi memasak sesuatu menandakan akan mendapatkan harta yang banyak dari penguasa atau dari raja asing.
The dream of cooking something signifies it will get a lot of treasure from a ruler or from a foreign king.
Daging tipis lambang dari rezeki yang baik yang dibagikan dan disertai dengan pembicaraan sambil minum.
Meat thin emblem of good sustenance is distributed and accompanied by a drinking conversation.
Sedangkan sendok penceduk melambangkan kepala rumah tangga (bendahara) baik dan pemurah yang akan mengalir melalui tangannya untuk menafkahi keluarganya.
While the scooping spoon represents the head of the household (treasurer) good and generous that will flow through his hands to support his family.
Tungku batu adalah nafsu seorang laki-laki. Seberapa kuat lekatnya tungku batu itu, sekuat itu pula nafsunya pada harta. 
The stone stove is the lust of a man. How strong is the stone stove, as strong as its lust for wealth.


Bermimpi meminum minyak pertanda akan terkena sihir atau suatu penyakit.
Dreaming of drinking oil omen will be exposed to magic or a disease.
Cuka melambangkan harta yang berkah disertai sifatnya yang menahan diri, sedikit senda gurau dan panjang umur. Mimpi memakan roti dengan cuka yang meresap berarti akan mendapat harta yang kurang bermanfaat dan melemahkan. Cawan cuka melambangkan pelayan wanita yang penyayang. Meminum cuka dalam mimpi menandakan akan menjenguk keluarganya.
Vinegar symbolizes the treasure of blessing with its self-restraint, a bit of jest and longevity. The dream of eating bread with pervasive vinegar means getting a useless and debilitating treasure. The vinegar plate represents the merciful lady waitress. Drinking vinegar in a dream signifies going to visit his family.
Rasa pahit melambangkan penyakit. Piring adalah kesusahan dan kesedihan yang disertai rasa dendam serta manfaat yang sedikit.
The bitter taste symbolizes the disease. Dishes are distress and sadness accompanied by a sense of resentment and little benefit.
Mimpi tentang garam ada perbedaan pendapat. Ada yang mengartikan warna putihnya berarti sifat zuhud terhadap dunia, kebaikan, dan nikmat. Tetapi pendapat ini di bantah oleh Ibnu Sirin yang mengatakan bahwa garam melambangkan kesusahan, kesibukan, huru hara, penyakit, dan harta yang membawa kesusahan dan keletihan.
Dreams about salt there are differences of opinion. There is a mean white color means the nature of zuhud to the world, goodness, and pleasure. But this opinion is argued by Ibn Sirin who said that salt symbolizes distress, busyness, riots, disease, and property that brings trouble and fatigue.
Mimpi makan garam dengan roti artinya ia akan mendapatkan sesuatu di dunia dengan mudah. Rasa asin garam melambangkan budak yang cantik. Mimpi membubuhi garam pada makanan akan mendapat kesusahan dan penyakit yang parah.
The dream of eating salt with bread means that it will get something in the world with ease. Salty salt represents a beautiful slave. Dreams of salt on food will get severe distress and illness.
Diriwayatkan, ada seseorang yang mendatangi Ibnu Sirin dan berkata, 
"Aku bermimpi melihat seolah-olah di atas hidanganku ada ikan. Aku memakan punggung dan perutnya dengan pelayanku." 
Ibnu Sirin menjawab, 
"Periksalah pelayanmu, karena ia dianiaya oleh keluargamu." 
Laki-laki itu memeriksa pelayannya, ternyata apa yang dikatakan Ibnu Sirin benar.
It was narrated that someone came to Ibn Sirin and said,
"I dream of seeing as if there is a fish on my dish, I eat his back and his belly with my servant."
Ibn Sirin replied,
"Check your servant, because he was persecuted by your family."
The man examined his servant, apparently what Ibn Sirin said was true.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Bagaimana, apakah penjelasan tentang MIMPI MAKANAN / HIDANGAN (Menurut Tafsir Islam) yang sudah kami sampaikan diatas cukup untuk mengobati rasa penasran Anda tentang makna, arti mimpi dan angka main dari mimpi yang Anda alami? Semoga saja demikian adanya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan belaka.

Apakah ramalan tersebut akan menjadi kenyataan? Akankah membawa keberuntungan, atau justru pertanda yang kurang baik? Tentu semua kami kembalikan lagi kepada Anda selaku pembaca. Kami hanya berusaha merangkum berbagai versi tafsir mimpi dengan harapan dapat menambah wawasan untuk Anda semuanya.

Terima kasih untuk Anda yang sudah meluangkan waktu untuk singgah ke situs Tafsir Mimpi ini. Tidak ada kebenaran yang mutlak dengan ramalan kami, karena kebenaran yang hakiki hanyalah milik "Sang Pencipta", namun sebagai manusia kami hanya berusaha menampilkan informasi selengkap mungkin. Tetap utamakan ramalan Anda sendiri. Salam "tembus" untuk para penggemar angka.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Togel Saya mimpi menikah lagi 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

Angka Togel Ketemu orang tua yg sdh meninggal 2D 3D 4D + Tafsir Mimpi

15 Tafsir Mimpi kencing + Kode Alam 2D 3D 4D